Menang Derby, Juve Di Pucuk

image

Turin – Juventus tampil sebagai
pemenang dalam laga Derby della Mole
alias derby Turin. Menghadapi Torino yang tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, Bianconeri menang telak 3-0.

Pada pertandingan di Juventus Stadium,
Minggu (2/12/12012) dinihari WITA,
Juve tampil sangat dominan. Statistik mencatat mereka unggul penguasaan bola sampai 63 persen. Juve juga melepaskan 26 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Torino cuma membalas lima kali dan dua mengarah ke gawang. Di babak pertama, Torino kehilangan Kamil Glik yang dikartu merah. Di babak pertama juga, Juve mendapatkan hadiah penalti tapi eksekusi Andrea Pirlo gagal. Saat jeda, skor masih 0-0.

Barulah di babak kedua Juve bisa
memecahkan kebuntuan. Dua gol Claudio Marchisio plus satu dari Sebastian Giovinco memastikan ‘Si Nyonya Tua’ menang 3-0. Tambahan tiga angka mengokohkan posisi Juve di puncak klasemen sementara Seri A dengan 35 poin dari 15 laga, unggul lima poin atas Napoli yang ada di urutan kedua. Torino di posisi ke-14 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama :
Juventus mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat. Umpan silang Emanuele Giaccherini disundul Mirko Vucinic, tapi arah bola masih melenceng. Torino ganti mengancam lima menit kemudian. Tapi, tendangan Mario Santana dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Gianluigi Buffon. Torino nyaris memimpin pada menit ke-23. Sial buat mereka, sontekan Riccardo Meggiorini yang sudah melewati Buffon masih melebar. Memasuki menit ke-31, Paul Pogba berpeluang membawa Juve unggul lewat tendangan voli dari luar kotak penalti. Tapi, kiper Torino, Jean Francois Gillet, masih bisa mengantisipasi laju bola. Berselang tiga menit, tendangan jarak jauh Pogba kembali mengancam gawang tim tamu. Namun, lagi-lagi Gillet bisa menepis bola keluar lapangan. Torino kehilangan satu pemain pada menit ke-36. Glik diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Emanuele Giaccherini. Lima menit kemudian, Juve mendapat hadiah penalti setelah Pogba dijatuhkan Migjen Basha di area terlarang. Tapi, Pirlo yang maju sebagai eksekutor tak bisa mengubahnya menjadi gol. Tendangannya melambung di atas mistar.

Babak Kedua :
Pogba gagal memaksimalkan peluang emas yang didapatnya pada menit ke-49. Sundulannya dari jarak dekat masih melayang di atas mistar. Dua peluang Juve berikutnya juga tak mengubah keadaan. Tendangan Pirlo bisa diamankan Gillet, sedangkan sundulan Leonardo Bonucci melambung. Kerja keras tim tuan rumah akhirnya
membuahkan hasil pada menit ke-57.
Sambil menjatuhkan diri, Marchisio
menyundul bola hasil umpan silang
Giovinco dari sisi kanan. Juve mencoba menambah keunggulan mereka dua menit kemudian. Namun, tendangan Pogba dengan mudah ditangkap Gillet. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juve pada menit ke-67. Tembakan Giovinco ke tiang jauh tak bisa dijangkau Gillet dan menggetarkan gawang Torino. Juve nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-69. Tapi, tandukan Pogba meneruskan umpan silang Vucinic bisa dibendung Gillet. Empat menit berselang, Gillet kembali menyelamatkan gawang Torino. Dia sukses menghentikan tembakan Nicklas Bendtner dari jarak dekat. Marchisio akhirnya menggenapi kemenangan Juve pada menit ke-84. Dia menyambar umpan matang Vucinic dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang.

Susunan Pemain Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, De Ceglie (Asamoah 61′); Pogba, Pirlo, Marchisio; Giaccherini (Bendtner 46′), Vucinic, Giovinco (Matri 79′)

Torino: Gillet; Darmian, Glik,
Ogbonna, D’Ambrosio; Basha, Gazzi;
Cerci (Sansone 78′), Bianchi (Stevanovic 63′), Meggiorini (Di Cesare 40′), Santana

Iklan

Satu tanggapan untuk “Menang Derby, Juve Di Pucuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s