Anonymous bukan penyebab down server Facebook

Gambar

 

Kemarin banyak yang mengatakan bahwa Anonymous menyerang Facebook setelah situs jejaring sosial yang mempunyai pengguna berjuta-juta dari seluruh dunia tersebut mengalami down server. Hari ini, hacktivist Anonymous membuat satu klarifikasi bahwa Anonymous tidak pernah menyerang Facebook.

Anonymous menuduh media melebih-lebihkan dan menyudutkan Anonymous sebagai dalang down servernya Facebook. Anonymous mengatakan, “Media tidak mempunyai bukti bahwa kamilah dalang down servernya Facebook.” Anonymous juga telah merilis satu laman di internet sebagai klarifikasi bahwa mereka memang benar-benar tidak pernah menyerang Facebook.

Baru-baru ini terdapat satu update yang dituliskan oleh Forbes.com bahwa memang Anonymous bukanlah penyebab down servernya Facebook. Yang menyebabkan server Facebook down adalah dikarenakan sistem di dalam Facebook mengalami crash.

Reuven Cohen, Kontributor Forbes mengatakan bahwa walaupun pada hari ini (02/06) IPO Facebook mengalami sedikit kenaikan dengan ditutup pada USD 29.60, namun hasil tersebut masih 23 persen dari harga yang ditetapkan pada saat dihelatnya IPO Facebook, namun berita ini dapat mengakhiri spekulasi yang selama ini beredar yaitu Anonymous telah menyerang Facebook.

Pihak Facebook mengatakan bahwa database mereka mengalami sedikit gangguan dan hal tersebut berimbas terhadap beberapa pengguna Facebook yang tidak dapat mengakses account mereka. Namun, seperti yang diberitakan oleh MSN.com, kini semua permasalahan tersebut telah dapat diatasi oleh teknisi-teknisi di Facebook. Good Job.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s