Anonymous Gagal Lumpuhkan Facebook

Gambar

 

Salah satu alasan karena ingin memperingati hari ditangkapnya salah satu peretas terkenal dunia Guy Fawkes, hacktivist Anonymous beraksi dengan membabi buta. Namun, sayangnya, tidak semua website berhasil mereka lumpuhkan.

Seperti yang dilansir PC Advisor (06/11), Anonymous mempublikasikan aksinya dengan mengatakan bahwa mereka berhasil mencuri data konsumen Symantec dan ImageShack. Namun, setelah publikasi tersebut mencuat, pihak Symantec secara tegas membantah bahwa tidak ada data konsumen mereka yang berhasil dicuri atau hacktivist berhasil membobol sistem mereka.

“Tidak ada bukti bahwa data konsumen kami telah dicuri seperti yang diklaim Anonymous,” ungkap Symantec.

Berbeda dengan Symantec yang langsung memberikan konfirmasinya, ImageShack sampai sekarang belum memberikan penjelasan apakah sistem mereka behasil bobol atau tidak karena serangan Anonymous ini. Selain dua situs tersebut, Anonymous juga mengatakan akan meretas Zynga serta Facebook.

Sayangnya, sampai hari ini (08/11), tidak ada indikasi bahwa Facebook atau Zynga lumpuh atau tidak dapat diakses. Boleh jadi, Anonymous berhasil merontokkan banyak situs, namun mereka kesulitan melumpuhkan Facebook dan Zynga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s