Anonymous: Kami Tidak Hack Playstation Network

Gambar

 

Surat yang mewakili kelompok hacking Anonymous mengklaim organisasi ini tidak melatarbelakangi serangan ke PlayStation Network.

“Jika penyelidikan yang sah dan jujur dilakukan, bukan Anonymous yang harus bertanggung jawab atas peristiwa itu” yang dikatakan surat, yang kemarin diposting ke Web. “Meskipun kami adalah kelompok terdistribusi dan terdesentralisasi, kami tidak membenarkan pencurian kartu kredit.”

Surat itu adalah tanggapan dari Anonymous atas tuduhan Sony yang harus bertanggung jawab untuk penyerangan besar-besaran bulan lalu pada data pelanggan.

Sebelumnya kemarin, Kepala Sony Computer Entertainment Kazuo Hirai menulis surat kepada Kongres bahwa perusahaannya menemukan sebuah file bernama “Anonymous” pada server Sony Online Entertainment.

“Ketika Sony Online Entertainment menemukan ini Minggu sore lalu bahwa data dari server yang telah dicuri, juga menemukan bahwa penyusup telah menanam sebuah file bernama ‘Anonymous’ di salah satu server, file yang berisi pernyataan dengan kata-kata ‘Kami Legiun, ‘”Hirai menulis.

Bulan lalu, Sony mengumumkan bahwa informasi pribadi dari 77 juta pengguna PlayStation Network dan Qriocity dicuri yang bisa juga disebut “perencanaan yang sangat matang, sangat profesional, kriminal cyberattack yang sangat canggih yang dirancang untuk mencuri informasi kartu kredit pribadi dan untuk tujuan ilegal. ” Meskipun perusahaan telah mengatakan bahwa belum menemukan insiden pencurian identitas atau pembelian ilegal, layanan online masih diaktifkan. Sony Online Entertainment juga offline minggu ini karena peristiwa itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s