Bela pendiri WikiLeaks, Anonymous beraksi kembali

Gambar

 

Grup hacker Anonymous kembali beraksi. Kali ini mereka menyatakan telah menyerang beberapa website milik Pemerintah Inggris demi membela Julian Assange, Pendiri WikiLeaks. Beberapa Website yang diserang, menurut informasi Telegraph.co.uk (21/08), antara lain adalah milik Departemen Dalam Negeri dan Kementerian Kehakiman.

Julian Assange yang menjadi buron di Swedia karena tuduhan pelecehan seksual saat ini berada di kedutaan besar Ekuador di London untuk meminta suaka. Pemerintah Inggris mengancam akan menangkap Assange jika dia keluar dari wilayah kedutaan.

“Website milik kementerian Kehakiman telah menjadi target serangan online semalam pada pukul 20.00,” kata seorang juru bicara Kementerian Kehakiman.

Pihak Kementerian menyatakan tidak ada data penting yang hilang atau rusak karena penyerangan tersebut. Mereka telah menerapkan beberapa langkah untuk menanggulangi serangan tersebut. Penyerangan tersebut hanya mengakibatkan akses pengunjung menuju website menjadi sedikit terganggu.

Penyerangan ini menjadi upaya yang kesekian-kalinya dilakukan Anonymous untuk membela Assange. Anonymous pernah menyerang situs departemen kehakiman Swedia dan Amerika Serikat dalam upaya mereka membela Assange.

Julian Assange memang telah menjadi kontroversi. Website yang didirikan Assange, WikiLeaks, dikenal membocorkan banyak rahasia penting milik Amerika Serikat. Amerika Serikat yang gerah akan tindakan Assange dengan WikiLeaks-nya itu disebut memiliki andil dalam upaya menjebak Assange.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s