Israel: Hacker “Anonymous” yang serang kita itu sama dengan teroris

Gambar

 

Sejak awal deklarasi perang dikumandangkan oleh Anonymous, sampai saat ini banyak situs Israel yang rontok. Dalam hal ini, pihak Israel memasukkan Anonymous dalam kategori teroris dunia maya.

Sejak Operation Pillar of Defense dimulai, Times of Israel (19/11) mencatat bahwa sekitar 44 juta serangan diluncurkan para peretas dari seluruh dunia khususnya oleh hacktivist Anonymous ke Israel.

Dari banyaknya serangan yang diluncurkan, beberapa situs penting seperti, website pemerintah, militer dan yang berhubungan dengan layanan publik lumpuh. Dikarenakan serangan tersebut, Inspektur Jenderal kepolisian Israel Yohanan Danino mendeklarasikan pembentukan satu tim khusus untuk menangani permasalahan itu.

Tim yang berisikan 60 orang pakar IT tersebut akan didanai langsung oleh pemerintah. Danino mengatakan bahwa aktivitas serangan dunia maya yang diterima Israel ini dapat dikatakan sebagai serangan cyber terbesar dalam sejarah. Bahkan dia juga mengategorikan Anonymous dan peretas-peretas yang menyerang Israel ini sebagai teroris dunia maya.

Setelah tim pengaman tersebut terbentuk, pihak Israel mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengatasi serangan-serangan yang masuk. “Kita memang menemukan lawan yang benar-benar tangguh, namun serangan mereka berhasil kita gagalkan,” ungkap Carmela Avner, Israel Chief of Information Officer.

Sampai sekarang dukungan untuk membantu Anonymous berperang melawan Israel terus bertambah. Tercatat banyak hacker dari Tunisia, Maroko, Pakistan, Turki, Indonesia dan negara lainnya ikut melancarkan serangan ke Israel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s