Peretas matikan situs resmi Vatikan

Gambar

 

Kelompok peretas (hacker) Anonymous kembali beraksi. Mereka kemarin mematikan jaringan situs resmi Takhta Suci Vatikan, vatican.va, selama beberapa jam.

Koran Huffington Post melaporkan, Kamis (8/3), kelompok peretas tenar ini menyatakan aksi mereka merupakan wujud protes terhadap beberapa skandal institusi gereja Katolik. Beberapa isu yang mereka soroti adalah pelecehan anak di bawah umur oleh para pendeta dan pelarangan penggunaan kondom dan aborsi.

Anonymous merupakan kelompok peretas yang sedang tenar. Mereka awal pekan ini membocorkan ribuan surat elektronik yang mengungkap data bahwa jasad Usamah Bin Ladin dikremasi, bukan dibuang ke laut seperti diberitakan pemerintah Amerika Serikat.

Pada pengumuman yang mereka tulis di laman awal situs, Anonymous juga menuding gereja tidak beda dari lembaga pencari untung. “Kami mematikan situs ini menanggapi peraturan aneh yang diterapkan tim pencari laba (gereja),” kata pernyataan Anonymous.

Mereka menambahkan serangan ini tidak ada kaitannuya dengan kebencian pada agama tertentu. Melainkan wujud protes pada institusi korup.

Kelompok peretas telah berupaya menyerang situs Vatikan selama dua tahun terakhir. Hanya saja tim pengamanan dari negara agama itu berhasil menghalau upaya peretas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s