Perusahaan Prancis Ingin Hak Atas Logo Grup Hack “Anonymous”

Gambar

 

Anonymous“, sebuah grup hack yang semakin mencuat namanya karena menyerang berbagai situs dunia. Nama besar itu memancing minat perusahaan Prancis, Early Flickers untuk memanfaatkannya. Seperti yang diberitakan oleh Mashable(01/08) Perusahaan Prancis yang bernama Early Flickers itu berusaha untuk menarik perhatian publik dengan memajang logo dan slogan “Anonymous” pada produk mereka.

Urusan dokumen telah mulai diurus sejak awal tahun ini pada lembaga penjamin hak properti industri di Prancis. Pengurusan ini mencakup semua produk, dari pakaian sampai perlengkapan dapur dari perusahaan Early Flickers.

Logo “Anonymous” tidak meragukan lagi akan tampak sangat keren jika menempel di Kaos. Tetapi menampilkan logo yang mewakili pelanggaran hukum tampaknya akan sangat ironis. Bukan tidak mungkin penggunaan itu akan memunculkan masalah baru.

Seperti kita ketahui “Anonymous” selalu terlibat pada proses penyerangan di dunia maya terhadap institusi yang menyerang kebebasan. “Anonymous” diketahui telah menyerang situs FBI, Departemen Kehakiman AS, dll. Hal di atas mungkin yang menjadi pendorong keinginan sebuah perusahaan prancis untuk memiliki hak atas logo “Anonymous“.

Belum diketahui reaksi grup hack tersebut setelah hak atas logo diterbitkan. Tetapi yang jelas strategi tersebut bisa saja merupakan strategi marketing yang baik atau merupakan penggunaan yang kebablasan akan suatu kebebasan. Apa pendapat anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s