Visi Misi “TB” Taswin Borman

image

Program Taswin Borman dalam Pilkada Parigi Moutong 2013 Borman dihadapan fungsionaris PKS Parmout yang dihadiri Ketua DPD PKS, Abd Rahman serta Sekretarisnya, Rahmat memaparkan visi dan misinya. Dikatakan Taswin, Pendidikan menjadi prioritas pertama jika nantinya dipercaya oleh masyarakat memimpin Kabupaten Parmout periode mendatang karena saat ini masih kurang mendapat porsi perhatian dari pemerintah setempat. Hal lainnya yang perlu dibenahi adalah perbandingan yang tak berimbang antara jumlah murid dengan guru serta gedung sekolah yang tersedia. “Masih ada sekolah tidak ada guru mata pelajaran khusus,” sesalnya Untuk masalah kesehatan,Taswin juga berharap ke depan Pemda setempat bisa menyekolahkan minimal empat anak daerah setiap tahun di Fakultas Kedokteran. Langkah ini diharapkan anak daerah yang disekolahkan tersebut, setelah tamat di Fakultas Kedokteran bisa mengabdi bagi daerahnya. Hal fundamental lainnya yang akan diwujudkan nantinya lanjut Taswin, adalah mempercepat reformasi birokrasi yang terkesan mandeg di daerah penghasil beras ini.

Ada empat program yang akan menjadi andalan Taswin Borman, yakni pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan melayani masyarakat.

1. Pendidikan, pendidikan sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk mencerdaskan khidupan bangsa.
2. Kesehatan, akan memberikan pengobatan gratis bagi yang tidak mampu.
3. Kesejahteraan masyarakat, lebih memprioritaskan bagi kesejahteraan masyarakat yang ada ditepi pantai & pegunungan.
4. Pelayanan masyarakat sudah mnjdi tugas pemerintah manapun untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Dia menguraikan, untuk pendidikan sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa inilah sektor yang akan ia sentuh nanti jika terpilih,untuk kesehatan dirinya akan memberikan pengobatan gratis bagi yang tidak mampu, untuk kesejahteraan masyarakat ia mengatakan akan lebih memprioritaskan bagi kesejahteraan masyarakat yang ada ditepi pantai dan pegunungan “ Masyarakat Parimo banyak yang tinggal di tepi pantai, oleh karena itu sektor perikanan harus di genjot seperti juga masyarakat yang tinggal dipegunungan apa yang menjadi sumber pendapatan mereka harus pula digenjot agar kesejahteraan mereka meningkat,” ujar Taswin. Sementara untuk pelayanan masyarakat juga sudah menjadi tugas pemerintah manapun untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. TB mempertanyakan dengan Pembangunan yang sedemikian maju ini, apakah masyarakatnya maju atau ikut sejahtera dalam kemajuan pembangunan yang ada sekarang.

Sumber : http://adf.ly/GDciC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s