Ruang Bendahara DPRD Terbakar

PARIMO – Kantor DPRD Parimo tepatnya di ruang kerja bendahara terbakar Kamis (27/12) tengah malam sekitar pukul 01.00 wita. Akibat kebakaran itu sejumlah barang hangus terbakar diantaranya berkas keuangan, komputer, laptop, printer, meja, kursi, brangkas uang dua buah dan plafon. Meskipun dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Parimo telah diturunkan untuk memadaamkan api, akan tetapi sejumlah barang penting tidak terselamatkan.

Kapolres Parimo, AKBP Hondawan
Naibaho, SH,MSi menjelaskan,
berdasarkan  hasil olah Tempat
Kejadian  Perkara (TKP) dan pengumpulan barang bukti dan
keterangan (pulkbaket) pada jendela
ujung bagian barat tidak terkunci,
sedangkan jendela lainnya terkunci.
Pada jendela sebelah timur terdapat satu jendela yang terali penutup kacanya dalam keadaan rusak dan jendela dalam posisi terbuka.

Selain itu, lanjut Hondawan, juga
ditemukan batu di ruang kerja
bendahara dan pintu ruang kerja
bendahara tersebut dalam posisi tidak
terkunci. Hondawan menambahkan,
petugas piket pada malam itu hanya satu orang anggota Satpol PP yang diketahui bernama Iswadi dengan alamat Desa Baliara.

Selain itu, pada malam kejadian tersebut para pegawai bagian keuangan bekerja lembur sejak pukul 20.00 wita sampai dengan pukul 24.00 wita, mereka adalah, Fendi yang merupakan honorer/pembantu bendahara, Sofian honorer/operator dan Jisman pegawai tetap bagian bendahara. “Kami masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Beberapa
orang saksi telah dimintai keterangannya diantara pegawai di bagian bendahara dan anggota Satpol PP yang ada di kantor tersebut pada malam kejadian serta saksi-saksi lainnya,” ujar Hondawan melalui ponsel, kemarin.

Sumber api kata Hondawan masih dalam penyelidikan. Kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat ditaksir. Hingga kemarin polisi masih melakukan penyelidikan dalam memasang police lain di TKP. Diduga kebakaran itu ada unsur kesengajaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s