Mercato : Juve Gaet Peluso Dari Atalanta

Ulasan Tentang Peluso Ke JUVENTUS
Benvenuto alla Juve, Peluso!

Juventus melakukan gerak cepat setelah
bursa transfer musim dingin dibuka per
Januari 2013. Nama pemain belakang
Atalanta, Federico Peluso yang sudah
lama dikait-kaitkan dengan Juventus,
akhirnya hari ini (2 Januari 2013)
melakukan tes medis di Clinica Fornaca di Sessant serta menjalani beberapa rangkaian test di Istituto di Medicina dello Sport di Torino. Juventus mendapatkan Peluso dengan status pimjaman dan opsi permanen di akhir musim nanti, media- media Italia menyebutkan Juventus mengeluarkan biaya sebesar 1,5 juta euro untuk memimjam Peluso dari Atalanta serta harus mengeluarkan 3,5 juta euro untuk opsi permanen pada akhir musim nanti.

Conte sendiri sudah tidak asing lagi
dengan Peluso. Keduanya sudah pernah bertemu di Atalanta, Conte pernah melatih Atalanta tahun 2009/10 dan Peluso baru saja bergabung dengan Atalanta di Januari 2009 dari AlbinoLeffe.

Sedikit banyak Conte mengetahui gaya
permainan Peluso, bukan yang terbaik
memang di posisinya, namun melihat
kebutuhan Juventus yang paling utama
saat ini, rasanya Peluso adalah pemain
yang dibutuhkan Juventus, tepat pada
waktu dan tempatnya.

Conte memilih Peluso karena pemain ini
bukan hanya mampu bermain sebagai bek kiri, namun juga dapat digeser menjadi bek tengah, apakah dengan formasi 4 pemain bertahan atau 3 pemain bertahan seperti yang Conte terapkan di Juventus saat ini. Dan rencana mendatangkan Peluso sebenarnya sudah cukup lama terdengar, artinya Peluso didatangkan bukan karena dadakan atas cederanya Chiellini atau hengkangnya Lucio.

→ Kekuasaan Conte di Juventus sama
seperti kekuasaan Fergie di Manchester
United, Marotta dan Paratici tidak akan
berani (mengulangi) untuk mendatangkan pemain yang tidak sesuai dengan keinginan Conte.

Kedatangan Peluso membuatnya menjadi right man, right time, right place di Juventus. Apa sebab? Juventus baru saja memutus kontrak Lucio, tidak lama kemudian Chiellini mengalami cedera yang membutuhkan waktu 3 bulan untuk dapat kembali bermain, belum lagi dengan kepergian Asamoah kurang lebih 1 bulan mengikuti Piala Afrika 2013 ditambah dengan penampilan Paolo De Ceglie yang tidak konsisten di LB maupun LWB. Peluso adalah pemain yang memang bermain di posisi LB (bek kiri), tidak seperti Chiellini yang posisi aslinya bermain sebagai bek tengah, atau Palo De Ceglie yang adalah LW (sayap kiri) atau Asamoah yang sebenarnya bermain sebagai CM (gelandang tengah).

♥ Peluso juga sudah mulai menjadi
pemain langganan di tim nasional Italia. Prandelli memanggil Peluso pertama kali ke timnas Italia tanggal 10 Agustus 2012.

Meskipun baru 3 kali bermain bersama
timnas Italia, Peluso sudah mencetak gol pertamanya saat bertemu dengan Malta (11 September) di kualifikasi Piala Dunia 2014. Dengan kedatangan Peluso berarti Prandelli memiliki 9 PEMAIN DI TIMNAS ITALIA YANG BERASAL DARI JUVENTUS (Buffon, Chiellini, Barzagli, Bonucci, Pirlo, Marchisio, Giaccherini, Giovinco, and Peluso)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s