Pasangan Bomber Menakutkan Serie A

image

Beberapa tahun lalu Liga Italia punya duet-duet bomber yang sangat menakutkan.. Milan punya duet Pippo-Sheva, Inter punya duet Ronaldo-Vieri, dan Juve punya Del Piero-Trezeguet…

Profil:

1) Milan (Pippo-Sheva)
Filipo Inzaghi adalah striker oportunis yang jarang berlari & mendribel, tapi dia punya kelebihan dalam positioning, dia selalu tahu kapan & dimana dia harus berdiri untuk menunggu assist, meskipun ia sering sengaja menjebakkan dirinya dalam posisi off-side. Partnernya, yaitu Andriy Shevchenko, punya speed & naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Bersama Milan, ia pernah menjadi Capocanonieri sebanyak 2x.

2) Inter (Vieri-Ronaldo)
Cristian Vieri memiliki keunggulan fisik yang tinggi kekar sehingga memudahkan dia dalam berduel udara, dan sebagai seorang yang bertubuh tinggi-gempal, dia tetap memiliki speed yang bisa diandalkan. Partnernya, ada Ronaldo! Siapa yg meragukan kualitas Ronaldo saat itu??, selain berhasil meraih trofi Ballon d’Or bersama Inter, ia juga membawa timnas Brazil menjuarai PD 2002 dengan dwi-golnya di partai final.

3) Roma (Totti-Batigol)
Francesco Totti adalah pemain versatile yang bisa meladeni Gabriel Batistuta dalam meneror lini belakang lawan. Ia juga memilki kemampuan bola mati di atas rata-rata. Sementara Batistuta, dia pemain bertipe finisher. Ada yang menjuluki Batigol sebagai si Singa dari ibukota, ketika ia memasuki kotak pinalty, maka kemungkinan mangsanya lolos akan sangat kecil. Bersama duet ini, Roma pernah diantar menjuarai Serie A musim 2000-2001.

4) Lazio (Duo Argetina: Crespo-C.Lopez)
Hernan Crespo adalah striker maut yang memiliki ‘work-rate’ yang sangat tinggi, stamina mumpuni yang memungkinkan dia mengarungi lapangan 90 menit full, pemain ini juga memiliki keunggulan di bola-bola atas. Sementara partnernya, Claudio Lopez memilki speed di atas rata-rata. Pernah ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa Claudio Lopez ini adalah pesepak bola tercepat di Eropa saat itu. Ia juga diduetkan dengan Crespo di timnas Argentina pada PD 2002.

5) Juventus (Del Piero-Trezeguet)
Del Piero adalah penyerang yang sangat komplet, kedua kakinya hidup, bola yang terlihat susah bagi orang.lain mudah dia peragakan. Menurut Marcello Lippi, bakat yang dimiliki Del Piero hanya terlahir di bumi ini sekali dalam 50 tahun. Pemain ini juga memilki keunggulan di bola2 mati, salah 1 eksekutor bola mati terbaik di Eropa. Sementara partnernya David Trezeguet, ia penyerang oportunis, memilki tipe bermain.seperti Filipo Inzaghi, namun dia memiliki 2 keunggulan yang tidak.dimiliki Inzaghi: Duel Bola2 atas & cara meloloskan diri dari jebakan off-side! Trezeguet juga berhasil meraih gelar top-scorer di musim 2001-2002.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s