Nostalgia Juventus Era 80

Juventus adalah tim yang memiliki sebuah keistimewaan di hati fans yang tak terbatas, suku, agama, ras dan antar bangsa. Semua menyatu dalam elemen hitam putih si nyonya tua Juventus. Ibarat sebuah pohon, Juventus itu bagikan pohon yang rindang dan berbuah, dimana setiap orang ingin berteduh dan merasakan kesegaran buahnya.

Agnelli Family

image

Memang bukan omong kosong semata dengan gambaran akan kebesaran Juventus ini, mulai dari berbagai sponsor hingga hak siar, semuanya menginginkan Juventus menjadi prioritas. Jadi tak heran kalau Juventus menjadi tim yang memiliki kekuatan finansial terbaik. Juventus memang belum pernah merasakan namanya krisis keuangan, ini karena selain faktor keluarga Agnelli yang memiliki basis kekayaan dari Fiat maupun Ferrari, dan merupakan orang berpengaruh di Italia. Meskipun badai krisis keuangan melanda Italia, namun Juventus tetaplah Juventus yang tegap berdiri dengan tetap bersahaja.

Sejarah dari Juventus memang panjang, jadi tak heran kalau kekuatan sejarah inilah yang membuat Juventus menjadi tim yang sangat disukai oleh fans bola dimana saja, sejarah pula lah yang membentuk pondasi Juventus sehingga bisa berdiri kokoh seperti sekarang inilah. Mungkin ada yang ingin bernostalgia dengan aroma Juventus era 70,80, atau 90an ? Nah kali ini kami sajikan beberpa momen maupun foto para legenda Juventus era tersebut, selamat menikmati, dan semoga anda akan tambah suka dengan Juventus :

Mr. Trap memulai kejayaan Juventus

image

Era Trapattoni benar-benar membuat kekuatan Serie-A porak poranda di tahun 80-an. Juve begitu perkasa di zaman tersebut, dengan empat gelar Seri-A di era tersebut, termasuk mengirim 6 pemainnya untuk ikut andil dalam timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 1982. Paolo Rossi adalah salah satu pemain Juve yang kemudian terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa pada 1982, setelah turnamen Piala Dunia di tahun yang sama.

Michel Platini dengan penghargaan Balon D’Or

image

Setelah era Rossi usai, pemuda bernama Michel Platini kemudian secara mengejutkan berhasil l menjadi Pemain Terbaik Eropa selama tiga tahun berturut-turut yakni, 1983, 1984 dan 1985. Bahkan sampai saat ini belum ada pemain yang bisa menyamai pencapaian dirinya. Juventus merupakan satu-satunya klub yang berhasil mengantarkan para pemainnya menjadi Pemain Terbaik Eropa selama tiga tahun berturut-turut. Juventus juga berhasil merebut scudetto terakhir mereka di era ‘80-an pada musim 1985/86, yang juga ironisnya menjadi tahun terakhir Trappatoni bersama Juventus.

Memasuki akhir ‘80-an, Juventus gagal menunjukkan performa terbaik mereka, dan harus mengakui keunggulan SSC Napoli yang saat itu menjadi pusat perhatian lewat aksi megabintang mereka, Diego Maradona, dan juga kebangkitan dua tim kota Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Trio Maut Juventus era 80an

image

Tridente yang sangat ditakuti dan disegani era 80an, dimana tridente tersebut berisikan Paolo Rossi, Platini dan Zbigniew Boniek. Trio yang mampu membuat Juventus sangat ditakuti dibawah asuhan Mr.Trap.

Dino Zoff dan Marco Tardelli

image

Dino Zoff, sosok penuh kharisma di bawah mistar gawang Juventus, mampu membawa Italia Juara dunia serta mampu menjadikan Juventus menjadi tim yang sulit dibobol. Bersama Tardelli sebagai gelandang bertahan, membuat lini tengah Juventus menjadi lebih kuat serta stabil.

Tahukah kamu sosok yang ditanda panah merah ini?

image

Hayo, jika kamu Juventini sejati, pasti kamu akan tahu dengan sosok yang satu ini, orang paling sukses sebagai pemain maupun pelatih. Yap benar, dia adalah Fabio Capello, foto diambil pada tahun 1974.

Gaya Modis Era 80an

image

Dengan gaya modis, andalan Juventus era 80an, kira kira siapa saja, hayo yang merasa Juventini pasti tahu sosok sosok beliau ? Yap benar, Scirea, Antonio Cabrini, Michel Platini, Enzo Berzoat (Pelatih Italia saat itu) dan Marco Tardelli.

Sosok istri yang mendukung Suami

image

Sosok pasangan yang romantis, ini adalah gambar sosok legenda Juventus, Giampiero Boniperti.

Dari zaman ke zaman, Juventus selalu menjadi tonggak timnas Italia. Dari zaman dahulu Juventus selalu menjadi bagian dari timnas Italia, ketika juara dunia 2006 Juventus mewakilkan 5 anggotanya. Era dahulu Juventus juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan Italia, simak beberpa foto dibawah ini :

image

Mauro Beluugi, Paolo Rossi dan Roberto Bettega, foto diambil di tahun 1978. Sosok yang mampu membuat Juventus menjadi tim yang ditakuti.

image

Dino Zoff, kiper tangguh di bawah mistar gawang Italia bersama Fabio Capello. Italia selalu menghadirkan aroma Juventus dari tahun ke tahun.

Nah semoga momen momen akan kejayaan Juventus era 80an ini bisa membangkitkan rasa kecintaan kamu terhadap klub yang sudah hampir satu seperempat abad ini. klub dimana pemain Italia selalu menjadi prioritas dan tim dimana kesuksesan akan selalu terbuat. Juventus hebat di masa sekarang berkat jasa jasa para pendahulu yang menorehkan tonggak yang kuat bagi pondasi tim.

sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s